Sabtu, 07 September 2013


Toyota beberapa tahun belakangan ini berhasil menciptakan mobil dengan desain futuristik yang menawan, apalagi dengan inovasi teknologi hybrid yang menyertai mobil-mobil baru tersebut. Salah satunya ya Yaris Hybrid-R.
Menjelang ajang pameran otomotif dunia Frankfurt Motor Show 2013 yang berlangsung pekan depan di Perancis, Toyota mulai memperkenalkan secara mendetail tentang sosok Yaris Hybrid-R konsep ini.
Terinspirasi oleh mobil hybrid serupa di ajang balap bergengsi Le Mans dan juga World Endurance Championship, TS030 Hybrid LMP1 adalah sosok futuristik di baliknya.

Hactback 3 pintu yang mengusung mesin beraroma balap ini merupakan buah tangan dari TMG Global Racing Engine. Yaris konsep ini dibekali dengan mesin 1,6liter, 4-silinder segaris dengan sistem injeksi langsung serta diperganas turbocharged rakitan Garret.
Dari mesin ini Yaris Hybrid-R konsep mampu menyalurkan tenaga sekitar 300 hp ke roda depan dengan tipe transmisi sequential 6-percepatan. Tidak lupa sepasang motor listrik terpasang di kedua roda belakang yang mampu menambah tenaga sebesar 60 hp per rodanya. Sehingga jika menggunakan mode all-wheel-drive mampu menghasilkan tenaga total sebesar 420 hp.
Dengan eksterior yang terlihat garang dan futuristik syarat dengan aroma kental balap terpancar dari setiap lekukan agresif body dan kaki-kakinya dalam balutan warna putih-biru-hitam.
Paduan apik antara desain wajah hitam legam yang agresif dengan kaki-kaki TRD berdiameter 18inci berbalut ban Michelin Pilot Sport Cup mampu memberikan karakter khas dunia balap. Tak lupa seperangkat penerangan berteknologi running-light LED terpasang di desainnya yang menawan.

Beralih ke dalam kabinnya, Yaris Hybrid-R konsep ini juga kental sekali aroma balap. Brand Recaro menjadi part penunjang jok-jok bucket-nya, Alcantara menjadi pemasok untuk part roda kemudinya, serta pedal-pedal racing-look yang mengadopsi part Toyota 86.


0 komentar:

Posting Komentar